Final Destination V


Mungkin banyak dari anda yang menunggu kehadiran seri terbaru film Final Destination ini. Walaupun beberapa orang enggan dan takut untuk menonton film ini karena banyaknya adegan kematian yang sadis termasuk beberapa teman saya namun saya sendiri selalu menantikan seri ini hadir di bioskop. Setelah banyak yang merasa kecewa termasuk saya sendiri dengan seri ke empatnya yang dirilis pada tahun 2009 lalu karena alur ceritanya yang terlalu cepat dan terburu-buru serta adegan kematian yang sudah bisa ditebak membuat film ini hanya seperti film pembantaian saja. Untuk itu saya berharap agar pada seri terbarunya dapat memberikan pembaharuan dan ketegangan seperti yang terdapat pada seri pertamanya.

Setelah dua tahun berselang, seri terbaru serial ini hadir kembali pada tanggal 12 Agustus 2011 lalu dengan judul Final Destination 5. Cerita dalam film ini dibuka dengan sekelompok pekerja dari suatu perusahaan akan melakukan acara karyawisata yang diadakan oleh perusahaan tempat mereka bekerja menuju Vancouver-British Island. Dalam perjalanannya menggunakan bis, Sam Lewton (Nicholas D’Agosto) seorang pekerja yang mempunyai cita-cita untuk bekerja di Paris mendapat sebuah visi atau penglihatan mengenai jembatan yang akan mereka lalui runtuh dan membunuh semua yang berada di atas jembatan tersebut termasuk teman-temannya. Dalam visinya Sam pun ikut terbunuh ketika berusaha menyelamatkan diri bersama teman-temannya dari bencana tersebut dan hanya Molly (Emma Bell) yang selamat.

Yang paling saya sukai dari film ini adalah pada bagian ending yang dihadirkan, karena sangat mengejutkan dan akan membuat kita berkata “oh yah ampun ternyata”. Bagian ending ini tidak mungkin saya ceritakan di sini agar tidak mengurangi rasa penasaran orang yang ingin menonton film ini. Secara keseluruhan film ini mampu menebus apa yang menjadi kekurangan dalam seri keempatnya lalu dan diharapkan dapat menjadi patokan untuk membuat lanjutan franchise Final Destination ini untuk lebih baik lagi ke depannya. Bagaimana dengan tema mencurangi kematian dengan membunuh orang lain menggantikan kita untuk terbebas kematian dapat berhasil? Sekali lagi semuanya terjawab pada ending film ini. Jadi saksikan segera di bioskop-bioskop Indonesia ketika sudah diputar untuk menemukan jawaban dari rasa penasaran anda nanti. Oh yah untuk versi 3D dari film ini banyak terjadi peningkatan ke arah visual yang lebih baik terutama bagian credit awal dan akhir sehingga layak untuk dinikmati dibanding versi biasanya untuk menambah ketegangan dan memacu adrenalin ketika menontonnya nanti (terutama bersama pasangan anda tentunya).

Download Movie : Part 1, Part 2, Part 3, Part 4, Subtitle
Rename menjadi (.mkv.0001, dst) lalu join HJ-Split.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS